Kamis, 05 Desember 2019

vcls2_pretest_54417676_3IA09

Kapan teknik normalisasi digunakan dalam pengembangan database

    Pada dasarnya normalisasi merupakan teknik yang formal yang bisa digunakan di tahap manapun dalam perancangan sistem database. Namun pada umumnya ada dua pendekatan tentang penggunaan normalisasi. Yang pertama adalah pendekatan 'bottom-up' dan yang kedua disebut pendekatan 'top-down'.
     Suatu  rancangan  database  disebut  buruk  jika  terdapat  beberapa  fakta  berikut  ini:  data yang  sama  tersimpan  di  beberapa  tempat  yang  berbeda,  tidak  mampu  untuk  menghasilkan informasi    tertentu,    kehilangan    informasi,    terjadi    duplikasi    data    (pengulangan)    yang menyebabkan pemborosan ruang penyimpanan serta timbulnya null value. Fakta ini disebabkan oleh adanya anomali (penyimpangan).
   Pada  bentuk  normal,  setiap  baris  dalam  suatu  tabel  harus  unik,setidaknya  pada  satu atribut  yang  disebut  sebagai  primary  key.  Tabel-tabel  pada  database dihubungkan  dengan menanamkan primary key dari suatu tabel ke tabel yang berhubungan sebagai foreign key. Nilai atribut di setiap kolom harus dari kelas atau tipe data yang sama. Dan setiap kolom pada tabel harus memiliki nama yang unik.

0 komentar:

Posting Komentar