Company profile merupakan hal yang lumrah di kalangan pengusaha untuk menampilkan informasi yang berkaitan dengan usaha yang dijalankan. Bahkan pengusaha menengah kebawah banyak yang memanfaatkan company profile untuk menjelaskan tentang usaha mereka. Tetapi kadang kala mereka tidak memperhatikan apakah company profile yang dibuat dapat menarik minat client atau tidak. Tetapi sebelum lanjut, mari kita bahas pengertian company profile yang sebenarnya
Pengertian Company Profile
Company profile merupakan jejak atau riwayat dari suatu perusahaan yang mengandung juga ulasan produk yang dihasilkan serta kelebihan yang diunggulkan pada perusahaan tertentu. Company profile juga dapat menjadi media untuk meyakinkan client untuk memberikan jasa atau produk terbaik kepada mereka.Profil semacam ini juga dapat menaikan nilai perusahaan dimata para pesaingnya.
Isi Company Profile
Agar company profile mendapatkan respon dan daya tarik bagi client, ada beberapa point yang harus diperhatikan sebelum membuat profil perusahaan.
1. Informasi tentang perusahaan
Hal pertama yang wajib ada pada profil perusahaan adalah informasi mengenai perusahaan yang kalian miliki, informasi ini biasanya berisi sejarah perusahaan sejak pertama kali berdiri, hingga nomor telepon yang dapat dihubung masyarakat luas untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.
2. Status perusahaan
Status perusahaan juga wajib ada didalam profil perusahaan kalian, misalkan perusahaan kalian bergerak dibidang apa (contoh startup, studio, dll). Kalian juga perlu menuliskan planning kalian dimasa yang akan datang.
3. Statistik umum perusahaan
Statistik umum yang dimaksud bisa berupa jumlah karyawan secara keseluruhan, berapa jumlah cabang perusahaan kalian, dan hal lainnya yang berguna untuk mengait client atau investor.
4. Planning kedepan
Kalian juga wajib menuliskan rencana perusahaan kalian dimasa yang akan datang agar suatu perusahaan dapat berkembang secara baik.
Cara membuat company profile yang dapat menarik client
1. Tentukan jenis perusahaan kamu
Hal pertama yang wajib kamu fikirkan yaitu perusahaan kamu bergerak dibidang apa. Ini merupakan hal yang penting agar company profile kamu lebih terarah.
2. Tentukan tujuan
Menentukan tujuan profil perusahaan kamu sejelas mungkin agar dapat menarik minat client. Profile perusahaan kamu juga dapat digunakan sebagai portofolio perusahaan, maka dari itu hal ini harus difikirkan dengan baik.
3. Copywrting yang baik
Penulisan menggunakan bahasa yang baik dan menarik juga perlu diperhatikan, jika perlu kamu dapat menyewa jasa copywrting yang handal untuk membuat profil perusahaan kamu.
4. Orisinalitas
Orisinilitas patut diperhatikan, jangan sampai ada yang menanggap bahwa profil perusahaan kamu mengikuti perusahaan tertentu. Kamu juga harus berfikir dari berbagai sudut untuk menghasilkan profil perusahaan yang baik
5. Baca kembali
Baca kembali profil perusahaan yang telah kamu buat berulang kali untuk memastikan apa yang telah kamu buat bisa mencerminkan perusahaan kamu.
See you
Panca Muhammad Yusuf (54417676)
0 komentar:
Posting Komentar